3 Hal Ini Dapat Terjadi Jika Anda Sering Menggigit Kuku

3 Hal Ini Dapat Terjadi Jika Anda Sering Menggigit Kuku
Hentikan segera jika Anda memiliki kebiasaan menggigit kuku!
Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk seperti menggigit kuku. Kuku yang terus menerus digigit dapat menjadi pendek dan tidak menarik. Beberapa orang bahkan juga kerap mengigit kuku mereka terlalu dalam hingga menimbulkan rasa sakit dan keluarnya darah.

Beberapa alasan psikolgis juga dapat menjadi penyebab mengapa seseorang memiliki kebiasaan mengigit kuku. Kebanyakan orang mengigit kuku ketika mereka stres atau ketika mereka sedang berpikir.

Sayangnya, kebiasaan mengigit kuku ini sulit sekali dihentikan. Padahal ada beberapa bahaya yang mengintai mereka yang memiliki kebiasaan buruk ini. Seperti:

Infeksi bakteri

Ada banyak bakteri yang tersembunyi di dalam kuku Anda. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa bakteri pada kuku berjumlah dua kali lebih besar dibandingkan bakteri yang terdapat di tangan Anda. Cuci tangan sekalipun tetap sulit untuk benar-benar menyingkirkan bakteri dari kuku Anda. Bayangkan jika bakteri-bakteri ini masuk ke dalam mulut Anda, ini bisa menyebabkan infeksi bakteri di dalam tubuh.

Infeksi kuku

Menggigit kuku dapat menyebabkan lecet dan luka di area kuku Anda. Ini juga menjadi jalan bagi bakteri untuk masuk ke dalam tubuh dengan mudah. Bakteri masuk ke dalam tubuh melalui luka-luka dan menuju darah Anda. Ini kemudian dapat menyebabkan infeksi kuku dan infeksi di darah juga. Infeksi inilah yang menjadi salah satu efek paling berbahaya dari menggigit kuku.

Masalah gigi

Menggigit kuku dapat menyebabkan gigi menjadi lemah dan mengacaukan posisi gigi. Gigi dapat terkelupas dan sering mengalami berbagai masalah. Terlepas dari itu, Anda juga bisa mengalami infeksi gusi akibat kebiasaan ini. Semua masalah ini merupakan efek jangka panjang dari kebiasaan buruk menggigit kuku.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Hal Ini Dapat Terjadi Jika Anda Sering Menggigit Kuku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel